perjalanan #5

suatu hari, dunia putar menghamburkan sinyalnya yang pening ke udara. sebuah pesan laksana kilat yang lincah menggeliat, mengetuk sepi yang saya ciptakan. (tuk.. tuk.. tuk.. ) menagih waktu untuk didengar. sungguh liar.

dari realita,

terimakasih sandra, anda berhasil menangkap sinyal yang terlalu pendek dan tampak mengejutkan. kali ini saya membawa balasan atas surat-suratmu beberapa hari belakangan. surat yang tampak usang dan menguapkan aura wajahmu yang murung. 
saya tahu kau bukan milik dunia. kau bukan milik dunia.
namun saya menyampaikan hal ini selaku realita. saya bicara lewat aksara, agar nyawa yang ingin saya curahkan mampu kau sesap hingga ke kuku jarimu.

pertama, soal kesempatan.
saat ini, saya membuka jendela besar yang tinggi nya melebihi rumah pohon di halaman depan. saya tahu kau pasti menyukai jendela yang berdebu ini, sandra.
andai peri kecil bernama chastavaqiraya dengan sayapnya yang basah dan sempat membuat elwis mengelilingi tutup botol kaca seratus kali itu hadir lewat jendela yang saya ceritakan ini, tentu kau mampu berjumpa dengan saya. saat itu, saya jelas-jelas menentang kepercayaan bahwa peri itu sungguhan ada. 
saya percaya sekalipun kau bagian dari imajabookdri, logika mu tentu masih berjalan.

namun, suratmu seolah menyimpan letih berkepanjangan di tiap hurufnya. maka saya bersedia memberi kesempatan bagi asa dan segala ketidakpastian singgah dalam dunia kita yang mengerikan. miskin jenaka. 

saya tak hanya membuka jendela. saya juga turut melepas lakban krem panjang yang menutup kaki pintu, agar asa tetap bisa bertamu (dan kita tahu ia seperti ledakan kecil yang lucu, lincah, dan mampu hadir lewat celah sekecil apapun).

bagaimana?

oh ya, belum selesai.

yang kedua.
yang kedua adalah.... ah, percaya saja.
percaya saja.

saya tak punya kuasa. Tuhan tetaplah Sang Empunya segala.
terjadilah menurut kehendak-Nya.


sampai jumpa :)



catatan: ada misi yang harus diselesaikan. semangat adalah kebutuhan dasar yang tak sekedar kau dekap, melainkan kau biarkan merasuki tubuhmu.
ingatlah hal ini: ketika kau mengasihi, kau harus ikhlas penuh, seluruh, sebab luka akan menjadi atom tubuhmu.
selamat berpetualang.
kisah elwis dan kleo harus kau selesaikan.

SIAP GRAK! :D






--------






.sandeb-

Komentar

Postingan Populer